Selasa, Desember 21, 2010

OS Windows 7 Mobile Menguntungkan Nokia

Beberapa organisasi membantah akan menggunakan sistem operasi selain Symbian dan MeeGo, tiba-tiba Nokia dikabarkan akan membuka pintu bagi Windows Phone 7, besutan Microsoft.
Menurut salah satu analis dari IDC bernama Al Hilwa, jika nanti Nokia jadi mengadopsi Windows Phone 7, tentu akan memegang keuntungan bagi Nokia.

"Kompetisi hardware sengit dan perusahaan-perusahaan seperti Samsung dan LG telah membuat keuntungan yang sangat besar pada sisi perangkat dengan menjadi agnostik dan oportunistik," tulis Al Hilwa, yang dilansir eWeek, Selasa (21/12/2010).

Selain itu, jika Nokia bener mengadopsi Windows Phone 7, tentu saja akan menjadi keuntungan kedua bagi CEO Nokia Stephen Elop. Mantan petinggi Microsoft itu, sebelumnya telah sukses melakukan deal dengan Nokia, agar membenamkan aplikasi Office di Symbian.



Microsoft sudah memiliki kemitraan perangkat lunak dengan Nokia memperpanjang kembali hingga Agustus 2009, ketika dua perusahaan mengumumkan bahwa versi mobile dari Microsoft Office akan datang ke smartphone Nokia. Pada saat itu, Nokia juga mulai bekerja pada mengoptimalkan Microsoft Exchange ActiveSync untuk perangkat tersebut, memungkinkan untuk akses lebih efisien ke email dan informasi pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar