Senin, Desember 20, 2010

Spesifikasi Minimum Hardware Pada Windows 7

Seperti yang kita tahu Windows 7 juga merupakan jenis sistem operasi berbasis GUI (Graphical Users Interface), sistem operasi ini di diluncurkan oleh perusahaan Microsoft pada tahun 2009, cukup baru bukan...? akan tetapi walaupun baru diluncurkan Windows 7 telah memiliki peminat dan telah dipakai paling banyak karena selain juga canggih akan tetapi OS ini juga sangat bersahabat dengan pemakai atau bahasa gaulnya nih Users Friendly. Hehehe. .
Pada postingan kali ini saya akan membahas akan apa spsesifikasi minimum hardware sebelum penginstalan Windows 7, mungkin semuanya sudah tahu apa sih itu spesifikasi minimum hardware karena sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya yaitu persiapan suatu perangkat hardware dalam sebuah komputer terhadap penginstalan sestem operasi.
Cara untuk melihat bagaimana spesifikasi hardware pada sebuah PC anda caranya sangat gampang banget looh teman-teman,,, begini nih caranya anda dapat melakukan shortcut agar lebih cepat, pertama pastinya dung hidopin dulu komputermu, kalau tidak bagaimana kita akan melihatnya, hahaha. Setelah itu gunakan tombol pada keyboard tekan icon widows tahan lalu tekan lagi huruf “R” atau bisa juga pada jendela windows lalu klik Run ini lalu stelah itu setelah muncul Run, kalian ketikkan “dxdiag” lalu enter lalu akan muncul tab system, displays, sound, dan input. Lalu pilih tab System lalu dibawahnya akan muncul System informasi/spesifikasi hardware yang dimiliki oleh sebuah PC anda. Nah begitu cara malihatnya, cukup gampangkan... :D
 
Nah yang dibawah ini merupakan spesifikasi minimum hardware yang harus dipenuhi sebelum menginstall windows 7 pada PC anda sebagai berikut ;
1.    Processor Intel dengan kecepatan minimal 1 GHz (32 bit atau 64 bit)
2.    RAM minimal 1 GB untuk 32 bit dan 64 GB untuk 64 bit.
3.    Space harddisk yang masih tersisa minimal 16 GB untuk 32 bit dan 20 GB untuk 64 bit.
4.    Direct X 9 graphic card.
Mungkin anda masih bisa menginstall windows 7 di perangkat komputer yang memiliki spesifikasi lebih rendah, tetapi harus selalu diingat diingat nih, komputer anda akan berjalan sangat lamban dan butuh kesabaran untuk menggunakannya. Dan tentunya  anda akan sangat kesal bila harus menunggu, ya kan ?  hahaha. . .
Tips trick agar apa fasilitas yang anda dilakukan pada Win 7 dapat berjalan lancar dansempurna yaitu, saya sarankan anda untuk membeli perangkat komputer baru minimal menggunakan procesor Dual Core dan dengan RAM sebesar 2 GB. Terlebih lagi bila kalian yang gemar bermain game, atau juga mengedit video yang harus memiliki kecepatan processor yang tinggi agar ketika  prosesnya berjalan tidak terjadi nge-lek atau juga lamban.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ente ngelawak gan :v

admin1 mengatakan...

Terimakasih Penjelasannya sangat bagus…
Kunjungi blog saya juga membahas materi Cara Cek Spesifikasi Windows7,8 dan 10 beserta contohnya


CLICK ME

Posting Komentar