Rabu, Februari 02, 2011

Penemu Video Game Pertama Di Dunia

Siapa yang tidak pernah memainkan video game, rata-rata semua orang pernah memainkannya. video game pertama kali diciptakan oleh Ralph H. Baer pria berkebangsaan Jerman beliau lahir pada 8 Maret 1922.  Pada saat itu menjadi seorang insinyur televisi itu sangatlah jarang pada zaman itu, Ralph menciptakan sebuah video game yang mulai ia kerjakan sekitar tahun 1966, dan bekerja sama di perusahaan bernama Sanders dalam hal video game.



Penemuan ini dikembangkan hingga menjadi protoip konsol game pertama yang dinamakan Brown Box, dan dipatenkan pada tahun 1968. Video game pertama bernama. . . . dan telah dipatenkan oleh Magnavox Oddysey dan menjadikan sebagai game konsol pertama di dunia pada tahun 1972.

Tidak lama Baer juga menemukan kontrol pistol untuk video games yang bisa dimainkan di televisi, juga merupakan yang pertama di dunia, digunakan di Magnavox Oddysey.

Ralph Baer tetap bekerja di Sanders hingga pensiun pada tahun 1987. Sejak 1983, Baer bersama kawannya menciptakan beberapa peralatan permainan di bawah nama MicroPROS Technology Solutions. Baer juga merupakan anggota senior seumur hidup dari perkumpulan insinyur IEEE.


Atas kontribusinya terhadap perkembangan dunia dan teknologi, Ralph Baer mendapatkan National Medal of Technology dari George Bush pada 13 Februari 2006, atas penemuannya yang memulai era industri video game.

http://asalkamutahuaja.blogspot.com/2010/08/inilah-penemu-game-pertama-di-dunia.html



0 komentar:

Posting Komentar