Rabu, Mei 18, 2011

Keuggulan Dan Fitur Terbaru Dari Ubuntu 11.04

Pada tanggal 28 April 2011, Ubuntu sudah merilis jenis terbarunya yaitu Ubuntu 11.04 dengan kode penamaan “Natty Narwhall” yang tersedia di download bagi siapapun. Canonical sebagai pengembang Ubuntu telah merilis Ubuntu 11.04 dengan banyak perubahan,pengingkatan dan tentu fitur-fitur terbaru


Datang dengan fitur utama seperti kernel Linux 2.6.38.3, antar muka Unity, X.Org 7.6, Xorg Server 1.10.1 dan Compiz Fusion 0.9.4. Dan hal yang paling mengejutkan adalah tidak disertakannya lingkungan desktop Gnome terbaru "GNOME 3" yang baru saja dirilis namun hanya membawa Gnome 2.32.1.


Berikut ini Merupakan Fitur terbaru dari Ubuntu 11.04 (Natty Narwhall)
1. Tampilan desktop sudah tidak lagi menggunakan GNOME akan tetapi sudah menggunakan tampilan desktop UNITY yang berkemampuan tampilan.

2. 17 wallpaper baru, Dari berbagai fotografer di seluruh dunia.

3. Karnel 2.6.38.3, memungkinkan komputer anda berjalan lebih cepat dan bagi yang menggunakan laptop juga dapat irit tenaga batrai.

4. Peningkatan default theme - Theme default Ambiance kini telah semakin baik.

5. Office suite, yang sekarang sudah  menggunakan LibreOffice dan menggantikan office suite lama OpenOffice.org sebagai aplikasi perkantoran. Pergantian suite office ini dikarenakan OpenOffice.org yang sudah di ambil alih dan dikembangkan oleh Perusahaan Oracle.

6. Media Player, Banshee Media Player diganti Rhythmbox media player yang kini digantikan oleh Banshee Media Player sebagai aplikasi standar untuk pemutaran audio.

7. Peningkatan pada Ubuntu Software Center - menawarkan review bagi pengguna, dukungan yang lebih baik untuk pembelian dan penginstalan aplikasi, dan perangkat tambahan lainnya.

8. Perubahan pada Indicator Applet , Volume control Applet sekarang mendukung Banshee Media Player (pada saat kita msuk ke pengaturan audio, maka kita langsung dibawa ke banshee mediaa player) dan applet pemantauan cuaca yang kini telah terintegrasi

9. Generasi terbaru web browser Mozilla, Mozilla Firefox 4.0 adalah browser web standar di 11.04.

10. Panel kontrol Ubuntu One - Diintegrasikan ke dalam Unity, Panel kontrol Ubuntu One yang baru menawarkan pada pengguna untuk kontrol yang besar atas akun cloud mereka maksudnya disini pada panel induk hanya terdapat file,edit,tools dll di sebelah atas dan merupakan multifungsion yaitu dapat digunakan ketika kita membuka expelore atau lainnya.

11. Installer yang telah diperbarui, Memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade instalasi Ubuntu yang telah ada dengan yang lebih baru.

12. Dukungan yang lebih baik untuk hone, Pengguna sekarang dapat me-mount direktori dokumen iPhone

13. Tampilan icon di sebelah kiri desktop, maksudnya disini yaitu pada saat kita membuka sebuah program maka yang muncul hanya berupa icon dari programnya saja dan tidak termasuk keterangan di dalamnya, sama halnya bila kita di windows 7.
 jangan lupa baca juga artikel sisi lai dari penamaan ubuntu 11.04
Download Ubuntu 11.04
http://releases.ubuntu.com/11.04/ubuntu-11.04-desktop-i386.iso
http://releases.ubuntu.com/11.04/ubuntu-11.04-desktop-amd64.iso

1 komentar:

TYO FARIZTYANTO mengatakan...

numpang lewat gan.....
heheheheheee

Posting Komentar