Kamis, Agustus 11, 2011

Sejarah dan Latar Belakang Dari Jaringan

Salam hangat myblogiky sekalian, dah lama gak posting dan ngurus blog nih, dan pada kesempatan postingan saya kali ini saya akan menjelaskan tentang latar belakang dan sejarah akan jaringan, berikut penjelasannya,,,

Pada tahun 1940-an di Amerika, peneliti berusaha untuk bagaimana caranya untuk memanfaatkan komputer secara bersama. Dan pada tahun 1950-an dibuatlah super komputer, dan disinilah di buat konsep distribusi yang sering dikenal dengan TSS ( Time Sharing System) dimana beberapa terminal terhubung secara seri kesebuah host komputer. 

Konsep distribusi (Distributed Processing) yang mengerjakan beberapa terminal secara paralel. Disini juga dikenal dengan istilah Peer To Peer yaitu salah stu bentuk jaringan dalam lingkup yang kecil dan dengan periferal/perangkat yang sama, contohnya computer dengan computer, atau juga Hub ke Hub.

Dan karena Peer To peer sudah matang maka dibuatllah LAN (Local Area Network) dalam ruang lingkup yang agak besar dari peer to peer, kemudian semakin berkembangnya LAN maka dibuatlah WAN (Wide Area Network)

2 komentar:

Md. Shahriar Haque mengatakan...

Hello,nice blog and info is very good.i appreciate with u.I like your post.very helpful.

Rizki Ananda mengatakan...

thank you friend,, :)

Posting Komentar