Kamis, November 17, 2011

Maksud Dari Icon LAN di Taskbar Windows 7

Salam blogger buat kita semua, pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan memberikan sedikit informasi kepada teman-teman sekalian, yah walaupun sedikit tapi kalau di resapi dan di ingat terus pasti akan sangat berguna di kemudian nanti,, hehe. Pembahasan saya kali ini akan membahas tentang koneksi internet di windows 7 serta maksud dari icon LAN yang berada di taskbar.






Koneksi jaringan atau internet di Windows 7, dapat kita ketahui dengan mudah yaitu dengan cara melihat di pojok kanan taskbar, anda akan melihat icon seperti komputer dengan LAN, nah ada beberapa icon yang menunjukkan maksud tertentu, yaitu sebagai berikut:
  1. Icon menunjukkan gambar LAN dengan komputer, seperti gambar di bawah ini,

    Bila seandainya kita lihat di control panel-->Network and Sharing Center maka gambarnya akan seperti ini
    Maksud dari icon tersebut berarti komputer yang anda gunakan sudah terkoneksi ke jaringan lokal, atau pun jaringan internet


  2. Icon menunjukkan gambar LAN dengan komputer tetapi ada tanda seru warna kuning, seperti gambar dibawah ini,

    Bila seandainya kita lihat di control panel-->Network and Sharing Center maka gambarnya akan seperti ini
    Maksud dari icon ini berarti komputer anda terkoneksi ke jaringan local, akan tetapi anda tidak memiliki akses ke internet, ataupun juga anda tidak dapat mengakses ke internet diakibatkan karena kesalahan konfigurasi IP address.


  3. Icon menunjukkan gambar LAN dengan komputer tetapi ada tanda silang, seperti gambar di bawah ini,

    Bila seandainya kita lihat di control panel-->Network and Sharing Center maka gambarnya akan seperti ini
    Maksud dari icon ini berarti komputer anda tidak terhubung ke koneksi apapun dari kabel LAN, bisa saja kabel LAN anda rusak, NIC dalam keadaan tidak baik, ataupun kabel LAN anda tidak terhubung/tercelokkan ke NIC anda.

Sekian informasi dari saya, jangan lupa komentarnya yah dan sebagai blogger yang baik masukkan link setelah mencopas. terima kasih :)




6 komentar:

RMD08 mengatakan...

Mas, saya punya masalah seperti gambar di paling bawah... saya mengunakan modem (active). Berkali-kali saya koneskian muncul kotak redial, knp ya?

Unknown mengatakan...

mau nnya..

kalo icon-nya muncul tanda silang merah, tapi koneksi jairngannya lancar/tidak bermasalah, knp ya?

trims...

adzanijaya mengatakan...

Kalo punya saya yang kedua,tolong gimana caranya???

adzanijaya mengatakan...

Kalo punya saya yang kedua,tolong gimana caranya???

I Komang Tri Januariawan mengatakan...

Kalo ikon lannya ada tanda silang merah, tapi di Network Connection (control panel) Local Area Connectionnya Enabled bagaimana ? Menurut saya ini aneh. Tolong di bantu ya, trims.

Unknown mengatakan...



kalo icon-nya muncul tanda silang merah, tapi koneksi jairngannya lancar/tidak bermasalah, knp ya?

trims...

Posting Komentar