Minggu, Januari 15, 2012

Maksud Dari Registry Beserta Tipenya

Mungkin di sekeliling kita sering dengar kata registry terutama dari sistem operasi windows, dan juga virus yang biasanya menyerang komputer juga berpotensi untuk merusak akan susunan registry tersebut, maka itu akan otomatis berdampak pada sistem operasi anda. Tapi apakah anda tahu akan yang dimaksud dengan registry tersebut dan apa guna dari registri tersebut?. baiklah saya akan menjelaskan kepada anda apa itu registry.
Registry merupakan pusat susunan database yg digunakan oleh Windows 9x ke atas untuk menyimpan informasi ataupun mengkonfigurasi aplikasi, perangkat keras, dan sejumlah pengguna/users.

Informasi dari registry akan terus menerus diakses oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna, aplikasi yang diinstal di komputer dan dokumen apa saja yang bisa dibuat oleh aplikasi tersebut, pengaturan dari folder atau icon, perangkat lunak yang sedang dipasang, dan port yang sedang dipakai. umumnya registry menggantikan hampir semua file ber ekstensi (.ini ). Akan tetapi file yang digunakan oleh configurasi Windows 3.x dan MS-DOS, seperti autoexec.bat dan config.sys .


Bagian-bagian Registry
Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa registry memiliki susunan dan juga pengelompokannya dan berikut ini merupakan bagian-bagiannya dan juga maksudnya.

Di Windows XP, Registry dibagi menjadi 6 bagian pokok, yaitu

1. HKEY_CLASSES_ROOT

HKEY_CLASSES_ROOT adalah bagian paling utama pada registry. Bagian ini merupakan kumpulan yang mengepalai kunci akar. Windows menggunakan kumpulan ini untuk mengurus semua jenis file. Sebagai contoh, tempat di mana jenis file BMP di kenal pasti dan akan di buka dengan program Windows “Paint”. Karena banyaknya file yang berlainan jenis, daftar kunci di bawah HKEY_CLASSES_ROOT akan kelihatan begitu panjang. Jika Anda memasang program baru, daftar ini akan menjadi semakin panjang.

2. HKEY_CURRENT_USER

HKEY_CURRENT_USER merupakan tempat untuk menyimpan pengaturan tentang pengguna yang sedang mengoperasikan computer. HKEY_CURRENT_USER adalah nama lain (alias) bagi HKEY_USERS. Jika pengguna sekarang mengubah sesuatu seperti wallpaper, misalnya, atau program akan menyimpan terlebih dahulu pengaturan tersebut di bawah HKEY_CURRENT_USER. Setelah pengguna sekarang log-off dari computer, windows akan menyimpan semua konfigurasi tadi ke dalm profil di bawah HKEY_USERS secara permanent. Tujuannya ialah untuk memastikan setiap perubahan yang di lakukan hanya akan memberi kesan pada pengguna sekarang saja dan tidak pada setting bagi pengguna-pengguna lain.

3. HKEY_LOCAL_MACHINE 

HKEY_LOCAL_MACHINE mengandung semua pengaturan tentang hardware yang di pasang. Semua pengaturan yang tersimpan adalah untuk semua pengguna.

4. HKEY_USERS 

HKEY_USERS memiliki semua data pengaturan pengguna computer. Pengaturan setiap pengguna (jika Anda memasang lebih dari satu pengguna) akan di simpan dalam profil masing-masing. Profil-profil ini memiliki perbedaan pengaturan pada wallpaper, sound, warna yang di gunakan, screen saver, dan lain-lain.

5. HKEY_CURRENT_CONFIG 

HKEY_CURRENT_CONFIG adalah nama lain (alias) bagi HKEY_LOCAL_MACHINE>Config>nnnn. Nnnn adalah nomor profil yang mengandung profil hardware yang di pasang. Setiap profil mempunyai kunci tersendiri yang di panggil 0001, 0002, dan sebagainya, berdasarkan di mana kita menyimpan konfigurasi profil.

6. HKEY_DYN_DATA 

HKEY_DYN_DATA (tidak terdapat dalm windows NT/2000/XP) berfungsi sedikit berbeda dengan kunci-kunci yang lain. Kunci ini adalah salinan sementara yang di perlukan supaya windows dapat megakses data registry dengan cepat. Ia di buat pada waktu computer di hidupkan (boot) dan akan di singkirkan setelah computer di matikan (shutdown). Terdapat 2 anak kunci yang terdapat di bawahnya yaitu Config Manager yang meyimpan pengaturan konfigurasi hardware seperti yang dapat di lihat pada Plug-and-Play Configuration Manager. Anak kunci yang satu lagi di panggil perf-Stats yang mengandung pengaturan tentang komponen network.

13 komentar:

Anonim mengatakan...

thank you sahabat detail sekali, salam

Unknown mengatakan...

selut

Unknown mengatakan...

duarmiinnnnnnnnnnnnnnnn

Rahma Shafiyah_Universitas Teknokrat Indonesia_FTIK mengatakan...

sikmak km aldi kacukmak km aldi

Unknown mengatakan...

kacuk kamu riyan ngepoy ria

Rahma Shafiyah_Universitas Teknokrat Indonesia_FTIK mengatakan...

selut

Unknown mengatakan...

selut telaso riyan bangsad kamu riyan

Rahma Shafiyah_Universitas Teknokrat Indonesia_FTIK mengatakan...

selut kamu aldi ba

Unknown mengatakan...

riyan kampang

Rahma Shafiyah_Universitas Teknokrat Indonesia_FTIK mengatakan...

babuy kamu riski

Rahma Shafiyah_Universitas Teknokrat Indonesia_FTIK mengatakan...

sikmak k irfan anak kampang km aldi0

Blogger mengatakan...

As claimed by Stanford Medical, It's really the SINGLE reason women in this country live 10 years longer and weigh on average 19 kilos less than we do.

(And realistically, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

P.S, I said "HOW", and not "what"...

CLICK on this link to discover if this short quiz can help you release your true weight loss possibilities

Blog27999 mengatakan...

If you're trying hard to lose kilograms then you certainly need to start following this totally brand new custom keto plan.

To design this service, certified nutritionists, fitness trainers, and top chefs united to develop keto meal plans that are useful, decent, economically-efficient, and satisfying.

Since their launch in 2019, 100's of people have already transformed their body and well-being with the benefits a smart keto plan can give.

Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-certified ones provided by the keto plan.

Posting Komentar