Senin, Juni 06, 2011

Cara Memposting Dan Menampilkan Script Di Dalam Postingan

Mungkin semua orang bingung pada saat memposting script tetapi ketika diterbitkan bukanlah scriptnya akan tetapi hasil dari scriptnya tersebut bahkan sama sekali tidak muncul apa-apa, saya akan menjawab permasalahan terebut, jika anda ingin menuliskan kode HTML atau script lainnya di postingan anda, hal utama yang anda lakukan adalah memparsenya atau meng-encode kode tersebut terlebih dahulu agar script yang di posting dapat muncul berupa text biasa.

Bagaimana anda bisa mengatasi masalah penulisan kode HTML ini? Sebenarnya tidak rumit untuk melakukannya. Di bawah ini ada 3 kode yang sering digunakan dalam penulisan kode HTML.
< » ganti dengan <
> » ganti dengan >
& » ganti dengan &

Tapi jika script yang ingin ditulis dalam jumlah besar tentu akan repot untuk mengganti satu persatu kode tersebut. Untuk mengatasi ini, ada tool online yang bisa anda gunakan untuk memparse kode HTML ke dalam bentuk teks.

Untuk menggunakannya kunjungi link berikut : http://centricle.com/tools/html-entities/
  1.  Buka alamat diatas yaitu alamat yang menyediakan fasilitas untuk encode/decode script, tampilan nya seperti gambar dibawah ini:


  2. Kemudian masukan script yang akan kita encode ke dalam text area tersebut seperti gambar berikut:


  3. Kemudian tekan tombol 'encode' maka script yang kita masukan tadi akan ada sedikit script yang ditambahkan secara otomatis setelah kita menekan tombol 'encode' .


  4. Copy script yang sudah kita encode.. lalu paste kan di blog ditempat posting anda, lalu bisa dilihat hasilnya akan sesuai dengan yang kita ingin kan...


Sekian dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda,
Jangan lupa komentar yah bila postingan ini menurutmu bermanfaat, terima kasih, , :-)

0 komentar:

Posting Komentar